photo '..from NoWhere to SomeWhere..' by ak
..karena belajar adalah kewajiban dan kebutuhan seumur hidup.. ...karena kebaikan adalah energi + yang tak lekang oleh waktu...

Rabu, 25 Februari 2015

Hikmah Sederhana untuk Usia 4x + : mata ngeTrip

Ini Kisah Nyata.
Jadi simak baik2lah

2 Tahun lalu, saya masih cukup bangga sama rambut saya. Masih keliatan hitam penuh meski tidak terlampau

mengkilat. Paling tidak kalau diliat dari 1meter lebih jarak.

Tahun lalu saya kaget, meski ndak pake shock, rambut2 ini tiba2 lebih kompakan bermain warna.
aih .. aihh ..
Banyak amat yg demikian rajin berubah, tanpa diperintah.
Sinyal2 itu rupanya sudah mulai datang ....



Saya cukup lama pakai kacamata. Meski terakhir masih 'hanya' -1.75.
Kemarin lagi asyik2 ketak-ketik, tiba2 terjadi sesuatu pada mata.

TRipp..!!
Dan font2 di monitor tiba2 jadi cukup kabur.
Saya deketin kepala, tetep.
Saya ganti kacamata, tetep!
ya, saya punya backup kacamata, macem utk In/Out-door.
Saya gak pake kacamata  (-- akhir2 ini klo jarak deket, sudah lebih jelas --)
Tetep pula !

Eladalah.. Addo appo ini ..

Saya intip lensa ke-2 kacamata ini;
biasanya klo kotor, kadang jadi bikin kabur dan sdikit pusing..
Ternyata tidak kotor, meski jelas tdk pula terlampau kinyis2.. ;o .. huhh.

Jadi apa ?
Yaa .. Allah .. ya sudah, saya Nyerah !!
Jadi inilah waktunya 'godaan2' usia 4x ++ itu semakin berdatangan..
Yeah..
mau gimana lagi, sudah waya-nya, kata orang Jawa..
eh bukhan ya..: wis wayahe..,  yg bener

Yahh.. masih mata pula .., bukan organ2 dalam..
Penyakit2 'level konglomerat' juga blum pernah menyapa, Alhamdulillah.
Penyakit selama ini hanya penyakit kaum proletar ..
Pilek dan batuk ..
Jadi..
Disamping menyadari sinyal2 gelombang ke-2 ini, sy sudah memikirkan solusi sederhananya..
Ya ganti lensa saja.
Mgkin sudah aus, mungkin silindernya nambah, mungkin ..


Sambil meratapi nasib (nasib kacamata maksudnya), saya pun lanjut ketak ketik.
Sambil agak miring2 siapa tahu dg sudut tertentu font di monitor jadi lebih jelas

Sambil menghibur diri jalan2 ke pantry kantor (aihh.. cuman 3meter juga')
Sambil ambil biskuit2 beberapa biji
Sambil siapa tahu dapet ilham

Sudah hampir jam 4 sore.
Ketak-ketik pun berlanjut. Lancar seperti biasa.
Sambil mikir2 2arah. Mikir yg diketik, dan mikir yang di kacamata

ehh .. sbentar ..
kok lancar ?
kok bisa liat biasa ? normal? kyk sebelumnya .. ?

Loh ?
gimana sih? kok fontnya jadi tajem lagi. Kok tidak kabur lagi.
Kok liat monitornya jadi gak perlu miring2..  ?!

Alhamdulillah ... ternyata sudah sembuh !!
Lo kok bisa ?

Ya Allah ..., Biscuit ..
Beberapa biji biskuit itu obatnyah !!

yaya .. ternyata yg bermasalah bukan kacamata, dan mata ..
Tapi pe... rut nyah .. !!
ha...hay ...

Ternyata, sarapan gabung makansiang bebrapa siomay + chicken pauw jam 11 tadi belum cukup
hih..

-------
Tadinya saya sudah pasrah ya Allah
menghadapi cobaan hidup yg sudah niscaya itu :)..

Tapi ya sudah..
sekarangpun saya pasrah..
Ternyata se-usia ini,
ini perut masih juga belum bisa diajak hidup lebih tirakat




hhh..
Alhamdulillah ..

apa ..
masyaAllah yaa ?

;) ;@


----- pics : courtesy of google ;*

Minggu, 23 Februari 2014

Cerita Foto - Geoje-si , South Korea - [draft]

Tentang toilet Digital hotel yang sedikit bikin bingung ..
Nha, ada yang membantu cerita di sini :



Tentang nekad nyari jalur bus di hari ke-3 dengan tulisan cakar-ayam, berakhir dengan nyari taxi setelah jalan 3km, berkeringat di kala winter

Geoje island, pulau industrial, selatan Busan, bagian selatan dari South Korea

Kota Okpo dan Geoje-si yang tidak kecil2 amat. 
Sepanjang pulau yg sebenarnya "terpencil" ini (mirip Batam terhadap jakarta), sepanjang jalan yg (sudah) dilalui, banyak 'tertanam' kompleks industri


Tentang parkir yg tidak serapi daerah2 di Singapore. Parkir makan bahu jalan, tetapi tetap tidak sampai bikin semrawut

Tentang Supermarket 'terbesar' di Okpo-dong, yg nyatanya hanya sedikit lebih besar dari Alfa/Indo mart di Indo

Tentang, agak repotnya mau mengexplore daerah2 baru, seperti daerah2 di Eropa/Australi, atau yg terbiasa dengan bhs Inggris bagi masyarakatnya. 


Tentang jalan2 di (tengah2 perkampungan) kota yg tidak terlalu besar, bahkan sempit, tapi tidak macet

Rupanya sedang dibangun mall yg lebih besar, mungkin 

Minggu, 06 Juni 2010

Re n Re

Blog ini akan di ReBonding... eh salah.. di Restorasi..

InsyaAllah... semoga

doain ya..

Rabu, 09 September 2009

KEBAIKAN YANG INDAH



Seorang wanita baru pindah ke sebuah kota kecil. Setelah berada di
sana beberapa waktu, ia mengeluh kepada tetangganya tentang pelayanan
buruk yang dialaminya di apotek setempat. Ia meminta tolong pada
tetangganya agar mau menyampaikan kritiknya pada pemilik apotek itu.

Beberapa hari kemudian wanita pendatang tersebut pergi lagi ke apotek
itu. Pemilik apotek menyambutnya dengan senyum lebar sambil mengatakan
betapa senangnya ia melihat wanita itu berkenan datang kembali ke apoteknya,
dan berharap wanita dan suaminya menyukai kota mereka. Bukan hanya itu,
pemilik apotek itu bahkan menawarkan diri membantu wanita dan suaminya
menguruskan berbagai hal agar mereka bisa menetap di kota itu dengan nyaman.
Lalu, ia pun mengirimkan apa yang dipesan wanita itu dengan cepat dan baik.

Wanita itu merasa senang dengan perubahan luar biasa yang ditunjukkan oleh
pemilik apotek. Kemudian, ia melaporkan hal itu pada tetangganya.
Katanya, "Anda tentu sudah menyampaikan kritik saya mengenai betapa buruk
pelayanannya waktu itu."

"Oh, tidak," jawab tetangganya. "Sebenarnya saya tidak menyampaikan kritik
Anda pada mereka. Saya harap Anda tidak keberatan. Saya katakan pada pemilik
apotek itu betapa Anda terkagum-kagum melihat caranya mendirikan apotek di
kota kecil ini. Dan, Anda merasa apoteknya adalah salah satu apotek dengan
pelayanan terbaik yang pernah anda temui."

--------------------
--Bagi orang-orang yang berbuat kebaikan(disediakan) kebaikan dan tambahan
(ridha Allah) serta muka-muka mereka tidak tertutup oleh kehitaman dan tidak
(pula) kehinaan. Mereka itulah ahli surga yang mereka kekal di dalamnya [Yuunus; 10:26]

_______________________ catatan :
artikel ini di-copas dari milis padhangmBulan, dg sender berinisial : LM/WP.
gb dari : sini

Semoga kita, dan terutama saya, bisa belajar banyak dari cerita sederhana tapi berarti ini.
Seringkali cara/metode/teknik sangat penting untuk dipikirkan dan menentukan keberhasilan, jauh lebih efektif daripada bagusnya tujuan, tanpa teknik dan strategi yang baik. Semoga.

Alhamdulillah, Passwordku Bisa

Alhamdulillah, setelah mencoba dengan pantang menyerah, berbulan-bulan, berminggu-minggu, berhari-hari (loh, kok kebalik?), akhirnya password gmail/blogger ini bisa saya ingat kembali.

Semoga dengan begini, blog ini bisa kembali terupdate (ah alesan mulu).
Eh tapi bener, tidak updatenya blog ini memang ada hubungannya dengan lupanya password, walau memang penyebab utamanya karena tulisannya yg tidak pernah siap upload, hehe...

Demikian dulu