photo '..from NoWhere to SomeWhere..' by ak
..karena belajar adalah kewajiban dan kebutuhan seumur hidup.. ...karena kebaikan adalah energi + yang tak lekang oleh waktu...

Selasa, 18 Desember 2007

Label, apa dan mengapa

Ini sedikit deskripsi tentang Label yang digunakan di Blog ini. Sengaja saya tetap memakai istilah Label, daripada Kategori, karena disamping ini istilah default yang dipropose Blogger ini, hitung2 juga saya 'membantu' :) Google (emang perlu?:D) memasyarakatkan istilah yang dimauinya :). Juga yang digunakannya di Gmail. Semoga ini juga berpahala, eh berguna hehe..

Agenda
Label ini memuat tulisan yang bersifat agenda, rencana atau daftar atau ide 'kegiatan' dalam blog ini

Aku belajar maka aku menulis
Label ini berisi posting-posting yang terkait dengan ide dasar, deskripsi, keterangan, atau apa pun yang mengenai Blog ini secara teknis-redaksional. Jadi semacam pengantar atau 'berita dari redaksi'

Apresiasi Seni
Walau saya bukan 'penikmat seni' sejati, tetapi tiap orang bisa mempunyai kesan yang berbeda tentang sebuah karya seni (bisa seni tulis-cerpen, novel-, musik, film, dsb). Jadi label ini untuk mewadahi 'cara pandang' saya dalam menyerapi hasil karya yang beredar di jagad raya he2.

Batamia
Hal-hal yang terkait Batam, kota tempat 'singgah' kehidupan saat Blog ini dibuat. Kesan pribadi, berita, prospek atau sikon Batam periode tertentu.

Belajar Ikhlas
(sementara.. cukup jelas :))

Edukasiana
(sementara.. cukup jelas :))

Familia
Ide, respon, harapan, terkait kehidupan keluarga/rumah tangga. Bukan cerita ttg rt saya, tapi bisa jadi berangkatnya dari pengalaman rt sendiri.

Gurus
Artikel, pemikiran, berita2 tertentu tentang tokoh yang saya anggap meruapakan guru baut bangsa, umat, panutan (dalam arti sebenarnya) buat publik. (bukan hanya public figure menurut infotainment).

Humoria
Ya humor aja..
Tapi insyaAllah humor-humor yang kita bisa belajar sesuatu darinya. Kalau bisa memang disertakan "tafsir" terhadap humor yang sedang disajikan.
Sok serius n filosofis? ah.. nggak.. blog ini tujuannya untuk memang untuk sama-sama belajar, tentang apa saja, tentang kedidupan, termasuk belajar dari humor :).

Indonesiana
Pernak-pernik Indoneisa aja. Terlalu banyak? Ya.. kita pilah-pilah lah.. sesuai minat dan mood :)

Islamia
Ide-ide, pemikiran tentang Islam. Tapi bukan mengajari apa-bagaimana itu Islam. Karena site lain jauh lebih bagus dan otoritatif (ya jelas!!, wong ini cuman blog gado2 :)). Intinya, pemahaman/penghayatan saya tentang agama saya ini. Kadang sok berbau 'oto-kritik', boleh kan? :).

PaDosHa
PaDosHa adalah label khusus tentang renungan sehari-hari, kecil tapi mungkin berarti, berarti tapi mungkin sering dilewatkan. Selengkapnya di sini

Personal
Pelajaran, apresiasi terhadap sesuatu yang terpetik dari dan 'ditingkahi' kisah perjalanan dan pengalaman pribadi. -- ah rumit amat? yaa.. pokoknya cerita personal gitu lha yaa.. haha..

Renung
Hasil renungan pribadi. Bisa dalam sesaat, bisa dua saat, bisa ber-saat-saat hehe..
Biasanya berbentuk 'puisi belajaran'. Tapi tidak mesti berpuisi-ria.
Hmm.. apa bedanya dengan tulisan lain? Bukannya yang lain juga hasil renungan, pemikiran ?
Yang ini insyaAllah yang lebih menyentuh ke 'dalam' (ke relung hati dan jiwa maksudnya) :) Ah apa iya? Kita lihat aja nanti.

Socio-Kultural
(sementara.. cukup jelas :))

Socio-Politica
(sementara.. cukup jelas :))

Socio-Technology
(sementara.. belum jelas gpp ya :D)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sejak kapan suka nulis broooo..
udah masuk penulis-indonesia.com belum