photo '..from NoWhere to SomeWhere..' by ak
..karena belajar adalah kewajiban dan kebutuhan seumur hidup.. ...karena kebaikan adalah energi + yang tak lekang oleh waktu...

Rabu, 01 Oktober 2008

Mohon Maaf Semesta

Mohon Maaf Semesta

kepada engkau yang pernah aku sakiti
kepada engkau yang sering aku kasari
kepada engkau yang susah aku senyumi

aku meminta maafmu

kepada beliau yang aku harap doanya
kepada saudara yang tak habis cintanya
kepada sang kinasih yang tak bosan bersama
kepada sahabat yang tak alpa dalam suka duka

aku junjungkan kata maafku

kepada mereka yang kerap aku cueki
kepada mereka yang gampang aku sindiri
kepada mereka yang tak jarang aku kata-katai

aku memohon maafmu

kepada forum-forum yang kusombongi dengan atau tak sengaja
kepada komunitas maya yang berbagi ilmu dengan bahagia
kepada masyarakat dunia yang tanpa malu ku bertanya

aku kan harap didera maafmu

kepada sang waktu yang tak kunjung kupenuhi hak-hak hakiki
kepada sang mentari yang kulewati saja hari demi hari
kepada sang bulan yang sering terjalani tanpa arti
kepada sang bintang yang tak kusapa tanpa tahu diri

aku haturkan maafku

kepada sang Pemilik para engkau
kepada sang Pencipta para beliau
kepada sang Penyayang 'para' mereka
kepada sang Pengayom komunitas apa saja
kepada sang Penguasa galaxi para bintang

daku memohon rido dan ampunMu
duhh...


Selamat Iedul Fitri 1429H
Mohon Maaf Lahir dan Batin
Batam, 1 Syawal 1429H

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat idul firti ya mas??? blm terlambat ngucapinnya kan??? klopun terlambat gk pa2 dari pada gk sama sekali...hheee

Anonim mengatakan...

Waahhh...ternyata aku jadi yg perrtamaxxxx...hoooyyeeee....salam kenal mas dari si keyudung meyah..

Anonim mengatakan...

Puisinya bagus banget ...hatiku jadi gerimis saat baca puisimu...huks huks...Maaf lahir & bathin mas tantowi (adiknya tantowi yahya???)xixiiii

Anonim mengatakan...

met telasan wi, saporana ye, maap telat, minal aidin wal faidzin
dek remma kaberre...??

Anonim mengatakan...

Gema takbir berkumandang. Orang-orang beranjak pulang. Menjemput maaf yang telah datang. Dalam ikhlas yang bergema lantang. Atas usai sebuah perang. Menahan asa yang berjalan panjang. Lihatlah alam tersenyum lapang. Melihat ampunan luas membentang. Tak ada lagi hati yang berang. Tak ada lagi duka berdentang. Karena jiwa kini berdendang. Menuju fitrah berseru riang. Duhai manusia berpeluh sayang. Kuhaturkan salam tanpa usang. Juga tulus tanpa bimbang. Mari menempuh hidup yang terang.

Anonim mengatakan...

Selamat hari raya Lebaran 1429 H

Semoga para blogger terhindar dari pop-up dan spam......